Menikmati Matcha di Nokcha

Matcha lover, who's with me?

Siapa nih di antara temen-temen pembaca yang suka matcha hayooo?? Matcha adalah teh hijau berbentuk bubuk yang dibuat dari proses menggiling daun teh hijau sampai halus kayak tepung. Aku sendiri bisa dibilang penggemar berat salah satu minuman khas dari Jepang ini. Rasa pahitnya yang khas bikin nagih. Hampir setiap momen di mana aku nemuin varian matcha pasti langsung aku beli dan icip hehe. Nah, beberapa waktu yang lalu aku tahu dari postingan salah satu selebgram kalau ada cafe matcha di daerah PIK (Pantai Indah Kapuk) which is gak jauh dari rumahku.

Jadilah hari Sabtu kemarin, aku dan temen SMA-ku dua orang (Putri & Budi) ketemuan, dan ini pertama kalinya sejak Budi menikah (PS : Budi ini nama cewek ya hehe). Doi nikah sebelum bln Ramadhan kemarin, dan pas bulan puasanya blm gak ada ngadain acara bukber krn as you know from my last post aku agak males ikut n ngadain acara bukber hehe.

Nah, kali ini aku yg rekomendasiin tempat ketemuannya (emang seringnya bgtu sih :p), yaitu di Nokcha, salah satu cafe di daerah PIK. Tahu tempat ini dari salah satu selebgram yg aku suka bgt (sebut namanya gak yaa..) yg prnh posting foto di cafe ini dan keliatannya cuteee bgt cafe nya dan menu andalan di situ adalah matcha! Which is my favorite beverage ♥

Baca Juga : Bukber di Tom Sushi Grand Indonesia

Meeting point di Mall Ciputra (CL) kita naik taksol langsung cuss ke cafe nya. Dan seperti inilah penampakan luarnya


Pas masuk agak suprised jg sih ternyata cafe nya mungil banget tapi desain interiornya lucu banget deh aku langsung sukak ♥♥♥


Yg iconic di sini (menurutku)  ya tulisan di wall ini






Oiya kita langsung dong ya pesen minum, ya kali dateng cuma buat foto2 hehe. Aku pesen matcha latte dingin. Agak nyesel jg sih , waiternya sempet nanya mau matcha latte dingin apa panas, dan karena sdh terprovokasi dgn temenku yg pesen matcha blend which is cold, aku langsung jawab matcha latte dingin. Waiternya bilang dia lebih rekomendasiin matcha latte panas, tapi aku tetep keukeuh pengen yg dingin. Yang kemudian aku baru sadar kalo matcha latte dingin itu kan nantinya bakal disajiin di cangkir terus di atasnya ada topping latte yg bagus itu :( Hiks nyesel banget. Tapi yasudah lah yah. Begini penampakan matcha latte dinginku


Rasanya gimana? Kalo kata temenku, rasanya kayak kehidupanku : pahit!  Ya iyalah matcha pahit, tapi aku suka kok hehe. Oiya harganya lumayan mahal sih menurutku, matcha latte ku harganya Rp 40.000, tapi worth it sama tempatnya yg instagramable banget hehe. 

But feeing guilty banget karna kayaknya temenku kurang puas nih diajak ke sini :( Mungkin krn cafe nya terlalu kecil gak sesuai ekspektasi mereka ya. But it's okay they said. Next meeting they will pick the place.

Labels: