Akibat Tidak Minta Dimudahkan oleh Allah

Langsung intinya aja ya guyss.

Kejadiannya hari Jumat kemarin. Jadi kemarin aku ada perlu ke Kantor Kelurahan untuk foto ulang pembuatan e-KTP (jadi udah dari tahun lalu bikin e-KTP, trus disuruh foto ulang, kesel gak sih?!), aku minta ijin cuti setengah hari dong. Berangkat dari kantor jam 1 siang. Kebetulan kantorku gak jauh dari rumah, otomatis Kantor Kelurahan nya juga gak jauh.

Dari kantor aku udah rencanin nih mau mampir langsung ke Mall Ciputra (aka CL)  ah kalo udah kelar urusannya. Lokasi CL ini juga gak jauh. Niatnya aku cuma mau beli Sharetea di sana. Karena udah lama banget pengen nyoba Sharetea varian green tea latte nya, dan kebetulan ada point grab juga nih yang bisa dituker voucher pembelian Sharetea senilai Rp 20.000, lumayan banget kan, alias mental diskon banget :p

Alhamdulillah urusan urus e-KTP nya lancar jaya, karena pas sholat dzuhur sebelum berangkat aku doa minta dimudahin sama Allah. Trust me guys, it works! Selesai jam 3 sorean, cukuplah kalo mau mampir ke CL sesuai rencana mah.

Sampai di sana langsung ke stand Sharetea, minta mbaknya buat nukerin point grab aku daaan unfortunately sinyalnya jelek. Duh!  Aku gak memperkirakan sinyal sama sekali tadi. Daaaaan ternyata varian green tea nya gak ada :( Hiks mau marah sama siapa coba. Yaudah lah aku pesen yang lain aja, which is aku gak suka!  Nyesel pas diminum, kenapa gak pesen yg rasa lain aja ya. Varian itu arahan dari mbaknya, katanya sama kayak green tea bla bla bla dan ternyata beda! Saking udah buyar pikiranku dan malu juga tentang point grab yang gak bisa ditukar tadi, jadi mbaknya ngomong apa aku iya-in aja. Yaudah lah aku bayar pake cash aja kalo emang gak bisa dituker sama point grab. Untungnya point grab yang sudah berkurang itu masih bisa dituker sampe bln Okt 2018, alhamdulillah.

Baca Juga : Bukber di Tom Sushi Grand Indonesia

Segitu doang? Hambatan pun berlanjut pas mau bayar pake uang cash (harganya Rp 25.000 dan uangku Rp 50.000), gak ada kembaliannya, ya Rabbi  Mbaknya minta bayar pake kartu debit, aku sempet ragu sih soalnya kayaknya udah gak ada saldo (ngenes? FYI aku sangat jarang nyisain saldo banyak di rekening bank, krn prefer untuk langsung invest beli emas dan ditarik tunai untuk pegangan kebutuhan ke depan, jadi paling disisain dikit banget buat 'makan' supaya rekening gak hangus aja). Bener aja! Pas digesek gak bisa, aku dalem hati udah gelisah. Mbaknya minta digesek ulang, aku turutin ajalah, masa iya bilang kalo saldonya gak cukup (eh tapi kenapa gak bilang aja ya kalo gak bawa kartu debit *tepok jidat*). Mbaknya bilang "kok gak bisa ya", entahlah ni mbak ngeh apa gak kalo gak bisa itu karena saldo gak cukup, maluuu banget asli. Panik, aku bilang "masa iya sih mbak gak ada kembalian". Akhirnya mbaknya tanya sama temennya ada kembalian gak (kenapa gak daritadi heyhaloooo?!), dan alhamdulillah ada. Fiuuuhhh..

Penampakan Sharetea yang sudah dibeli dan dibayar (akhirnyaaa..)

Aku langsung mikir pas perjalanan pulang, ya Allah kok begini banget. Padahal udah diperhitungkan mau beli Sharetea karena bisa dituker pake grab point (lebih hemat), pas lagi pengen Sharetea green tea latte,  pas ada waktu juga, tapi kenapa malah begini. Kemudian aku sadar, oh pasti karena aku sebelumnya gak berdoa dulu minta sama Allah untuk dimudahkan mau beli Sharetea ini. Padahal para sahabat Nabi (radhiyallahu anhuma) dulu selalu berdoa minta dimudahkan sama Allah bahkan saat tali sendalnya putus sekali pun.

"Hendaklah setiap kalian meminta kepada Rabbnya semua kebutuhan, sampai-sampai ketika tali sandalnya lepas" [Jami’ Al-‘ulum wal hikam 2/48, Mu’assasah Risalah, Beirut, , cet. VII,1422 H, syamilah]

Pelajaran hari ini adalah untuk selalu berdoa kepada Allah, minta dimudahkan segala urusan, walau untuk hal sepele sekalipun. Agar nanti kalau berdoa minta yang besar, Allah Yang Maha Pemurah juga akan memperkenankan, karena kita sudah sering 'laporan' kepada-Nya.

Labels: