Bukber di Tom Sushi Grand Indonesia

Assalamualaikum,

Halo, sesuai dgn janji saya di post sebelumnya (di post ini pake bahasa Indonesia dlu ya hehe), saya akan berusaha utk update moment dan pengalaman yg saya alami. Ya walaupun seklias gak penting banget gitu, tapi sangat penting jika suatu hari nanti saya throwback baca post ini dan mengenang masa-masa Indah itu (apa sih :p)

Oke, kali ini saya mau share acara buka bersama beberapa minggu lalu dengan dua teman saya. Iya bener dua (kasihan banget ya temennya cuma dua hiks). Jadi kita bukber cuma bertiga. Alasannya?  Salah satunya karena saya agak males dgn wacana bukber dgn banyak orang yg ujungnya pada gak bisa dan berakhir tragis dgn hanya dihadiri segelintir org. Salah duanya, krn saya (saat itu)  gak mau kalo moment buka puasa malah menerlambatkan solat Maghrib, wara wiri tdk jelas di mall sehingga menghabiskan waktu percuma lalu sampai rumah lelah dan males solat Isya dan tarawih. Ps : saat itu loh ya, gak tau deh kalo next bisa berubah pikiran lagi, ya namanya juga manusia, ya gak?
Kebetulan kedua temanku ini (tadi bahasanya saya, sekarang aku, oke abaikan) bisa dikatakan shalihah, jadi bisa banget kompromi ntr mau solatnya gmn spy gak telah terus menyegerakan berbuka, dll.

Alhasil setelah ketemu di Grand Indonesia (West Mall) sekitar jam 17.00, ngobrol2 sebentar, kita langsung cuss nyari musholla utk siap-siap solat Maghrib. Waktu itu kalo gak salah sekitar 15 menit sblm adzan. Jadilah kita ke musholla di lantai 3. Nah kita yg ketemu di lantai 1 atau G, lgsg menuju lift buat ke lantai 3. Karena baru kali ini naik lift di GI West Mall, jadi baru tahu kalo lift nya itu kaca dan bisa lihat pemandangan di luar.
Other view
Ambil fotonya agak candid gitu biar gak ketara norak :p

Setelah sampai di musholla, kita lgsg pasang posisi di shaf plg depan. Sambil nunggu adzan Maghrib, kita ngobrol sharing kabar, info bla bla bla.

Pas adzan Maghrib kita segera berbuka dgn bekal buka puasa masing2 hehe (niat bgt ya sampe bawa bekal segala :p). Kami bawa kurma dan air mineral, jadi sempet tukeran bekal buka puasa juga biar bisa dapet pahala puasa tambahan hehe. Lalu kita langsung solat Maghrib berjamaah, alhamdulillah dapet keutamaan solat berjamaah waktu itu (secara jarang banget solat jamaah huhu). Selesai solat lgsg cuss ke Tom Sushi yg lokasinya ada di lantai bawah.

Tom Sushi

Sesuai dengan namanya, Tom Sushi ini resto ala Jepang yang menu utamanya tidak lain dan tidak bukan adalah sushi. Yang unik dari resto ini adalah penyajian sushi yang ditaruh di atas bar berjalan persis kayak di resto sushi di Jepang pada umumnya. Bisa dilihat di video ini.


Harga sushi di sini juga standar dan tergolong afforadble, berkisar Rp 10.000 - Rp 20.000 per piringnya. Yang pasti semakin mahal semakin enak sushinya, dan bahan sushinya juga lebih mahal pastinya, kayak salmon, dll.

Oiya selain sushi, di sini juga ada menu lain kayak ramen, salad, dll. Nah khusus menu selain sushi, kita mesti order langsung sama pelayannya, karena gak mungkin ditaro di atas bar yang bisa langsung dicomot.


Sushi favorite, harganya cuma Rp 15K

Setelah kenyang makan sushinya, tinggal panggil pelayan restonya untuk hitung berapa piring sushi/menu lain yg sudah kita makan untuk dibuatkan billnya. Harga sushi di sini bisa dibedain dari warna piring sushinya. Kalo piring merah harganya Rp 15.000, piring biru Rp 20.000 dan piring kuning Rp 10.000 (hafal banget ya :P). 

Tumpukan piring sushi dan salad yg sudah dilahap, tinggal dihitung untuk dibuatkan bon
Kemarin karena udah duluan beli green tea KOI, jadi gak pesan minuman lagi di resto ini (lumayan bisa ngirit :D). Sempet ada kejadian ditegor sama mbak-mbaknya karena aku sama temanku minum minuman KOI yg kita bawa dari luar di resto ini, malu deh wkwkwk.

Solat Tarawih di GI

Abis kenyang makan sushi kita langsung cuss ke musholla utk solat Isya. Di jalan menuju musholla temenku ngasih saran utk sekalian aja solat tarawih, supaya nanti sampai pulang ke rumah gak malas dan kecapekan utk solat. Alhasil jadilah kita solat Isya lanjut solat tarawih di GI. Inii momen pertama kali banget seumur hidup solat tarawih di mall haha. Alhamdulillah bisa punya temen shalihah kayak mereka yg bisa mengajak pada kebaikan  #tsaaahhh. Dan ternyata bener banget pas sampe rumah udah ngantuk dan capek banget. 

Hemm..itu dulu aja deh ya share pengalaman bukber di Tom Sushi, Grand Indonesia. See you on next pst! :D